Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Sekretariat Daerah Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Rai Iswara Lepas Jamaah Haji Kota Denpasar Kolter 45 dan 46

Oleh : humas | 24 Juli 2017 | Dibaca : 421 Pengunjung

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra melepas 293 orang Calon Jamaah Haji Kota Denpasar Kolter 45 dan 46, yang berlangsung di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang Senin (24/7). Sambutan Walikota IB Rai Dharmawijya Mantra yang dibacakan Sekda Kota Denpasar mengatakan, predikat Haji Mabrur itu sendiri juga tidak otomatis melekat pada insan yang baru pulang menunaikan ibadah Haji. Namun lebih kepada upaya tekad dan janji kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menjadi insan yang lebih baik daripada sebelum menunaikan ibadah Haji. Implementasinya harus pada peningkatan ketaqwaan serta perbaikan prilaku hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
 
Haji juga merupakan ibadah yang memerlukan ketangguhan fisik karena ritualnya ada di dua kota suci Mekah dan Masinah yang memiliki jarak yang cukup jauh. Untuk itu Walikota mengimbau agar Calon Jamaah Haji dapat menjaga kesehatannya dengan makan makanan yang sehat dan berqizi disertai interval istirahat yang cukup. Andaikata ada terasa gangguan kesehatan untuk segera berkonsultasi dengan tim medis yang ada agar gangguan kesehatan bisa diatasi sedini mungkin. Setelah kepulangan dari tanah suci, Rai Mantra dalam sambutannya mengajak Jamaah Haji Kota Denpasar untuk bersama-sama menjaga melestarikan dan membangun Denpasar ini, menjadi tempat tinggal yang aman, nyaman damai, bersih dan berbudaya. Untuk itu kita harus menata dan memperbaiki mulai dari pribadi kita, keluarga kita dan lingkungan masyarakat sekitar kita untuk menjadi contoh bagi keluarga dan masyarakat di luar kita.
Dalam kaitan ini ia juga meminta menginstruksikan kepada petugas daerah yang menyertai Jamaah Haji Denpasar, agar selalu memberikan bimbingan dan bantuan utamanya kepada jamaah Haji lansia dan yang mengalami gangguan kesehatan disamping agar selalu mengingatkan Jamaah Haji Denpasar.
 
Untuk melaksanakan ibadah Hajinya sesuai dengan rukun dan wajibnya adapun ibadah ibadah tambahan agar disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan kondisi kesehatan jamaah Haji itu sendiri. Jamaah Haji juga merupakan Duta Kota Denpasar dan juga Duta Negara Indonesia untuk itu saya berharap jamaah Haji agar selalu menjaga sikap dan prilakunya ketika berada di negara arab saudi. Panitia Penyelenggara Calon Jamaah Haji sekaligus Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar I Ketut Ariawan mengatakan, Calon Jamaah Haji tahun ini yang berangkat sebanyak 293 orang. Calon Jamaah Haji ini dibagi dua kelompok yakni kolter 45 dan kolter 46. Walaupun beda kolter namun jadwal  keberangkatan dan kepulangan tidak berbeda hari, namun berbeda jam saja.
 
Ariawan mengaku Jamaah Haji Kota Denpasar akan diberangkatkan embarkasi Surabaya pada tanggal  10 Agustus 2017 dan diterima di embarkasi Surabaya pada tanggal 11 Agustus 2017. Selanjutnya Jamaah Haji akan diberangkatkan ke mekah pada tanggal 12 Agustus 2017 pada pukul 04.25 Wib. Pada fase kepulangan Jamaah Haji akan tiba kembali di Surabaya pada tanggal 21 September 2017 pukul 16.40 Wib dan langsung dibawa ke embarkasi Surabaya untuk proses verifikasi kepulangan, penyerahan koper dan air zamzam. Setelah proses tersebut selesai Jamaah Haji langsung dipulangkan ke Denpasar atau ada yang memilih pulang langsung ke kampung halaman masing-masing. (ayu/humas.dps)


Oleh : humas | 24 Juli 2017 | Dibaca : 421 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter