Wujudkan Dedikasi Maksimal dan Profesional Dalam Pelayanan, Pemkot Gelar Bimtek Keprotokolan

  • 18 Juni 2019
  • Oleh: humas
  • Dibaca: 75 Pengunjung

Denpasar,  
      Guna meningkatkan profesionalitas dan dedikasi dalam menjalankan tugas keprotokolan,  serta untuk meningkatkan koordinasi dengan jajaran OPD,  Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar menyelenggarakan Bimbingan Teknis Keprotokolan di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar yang dibuka oleh Wakil Walikota Denpasar,  IGN Jaya Negara didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Ruang Sewaka Mahottama, Graha Sewaka Dharma,  Selasa (18/6)
       Dalam sambutan Wakil Walikota Denpasar,  IGN Jaya Negara mengatakan bahwa acara ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan profesionalitas dan dedikasi dalam menjalankan tugas keprotokolan.  Selain itu,  koordinasi antar OPD yang baik sangat diperlukan khususnya dalam menyambut tamu kenegaraan ataupun event internasional. Apalagi Denpasar sebagai ibukota Propinsi Bali sering digelar acara acara yang berskala nasional bahkan internasional.
"Humas dan Protokol adalah garda terdepan dalam pelayanan informasi kehumasan dan keprotokolan,  sehingga acara ini sangat saya apresiasi, " ungkapnya.  

Lebih lanjut disampaikan bahwa,  petugas protokol harus memiliki integritas yang tinggi,  kapabilitas,  kemampuan manajerial, bertanggungjawab  serta komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik ini tentunya harus terus terjalin dengan baik khususnya dengan OPD, karena setiap tugas tentu harus melewati koordinasi dengan OPD terkait. Sehingga,  pengetahuan keprotokolan jg sangat penting diketahui oleh semua OPD.  

Sementara itu,  ketua panitia penyelenggara Ni Made Sugiani yang juga Kasubag Perjalanan Dinas dan Protokol mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung 2 hari yaitu tanggal 18-19 Juni 2019. Pada hari pertama,  menghadirkan pembicara diantaranya Kepala Biro Humas Protokol Provinsi Bali,  Anak Agung Ngurah Oka Sutha Diana,S.H, M.Si, Pakar Psikologi,  Dra. Retno Indrayati Kusuma, M.Kes, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar,  I Dewa Gede Rai,  S.Sos, Msi.  

Dalam kesempatan tersebut dikatakan bahwa, besar harapan acara ini dapat memberikan manfaat dan terciptanya peningkatan pelayanan keprotokolan.  Selain itu, kerja sama dan koordinasi lintas OPd juga semakin terjalin dengan bekal yang sudah diberikan oleh pembicara.  

Salah satu peserta Bimtek,  Ni Made Ayu Satyadirti dari perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar mengatakan,  acara ini sangat bermanfaat karena OPD juga kerap kali mengadakan acara internal yang mendatangkan tamu tamu penting.  "Acara ini sangat bermanfaat sehinga bisa memberikan pengetahuan tambahan terkait pentingnya tata tempat, tata acara dan komunikasi keprotokolan, " ungkapnya.  (Dev/humasdps)

 

 


  • 18 Juni 2019
  • Oleh: humas
  • Dibaca: 75 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Drs. A.A. Ngurah Rai Iswara, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Sekretariat Daerah Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?