PKK Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni Belajar Pemberdayaan PKK di Kota Denpasar,

  • 03 Juli 2018
  • Oleh: humas
  • Dibaca: 223 Pengunjung

Berlatih Memanfaatkan Sampah Jadi Barang Berguna

Prestasi gemilang yang diraih PKK Kota Denpasar melalui seluruh kegiatanya yang berhasil meraih predikat terbaik di provinsi Bali maupun tingkat nasional, menjadikan Denpasar sebagai tujuan tempat pembelajaran bagi PKK dari Kabupaten/Kota luar Bali. Terlebih lagi pada tahun 2017 meraih prestasi Pakerti Utama I Administrasi dan PHBS yang diraih Kelurahan Penatih. Seperti kunjungan PKK Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat yang ingin belajar mengenai pemberdayaan PKK terutama dalam mewujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) termasuk juga dalam meningkatkan ekonomi rumah tangga dengan pemasaran kerajinan rumah tangga. Rombongan yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Distrik Manimeri Ny. Mey Rosalinda diterima Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Ny. Antari Jaya Negara bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa IB Alit Wiradana dan Sekretaris PKK Ny. Sri Utari  Selasa (3/7) di ruang pertemuan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Dalam kesempatan tersebut PKK Kota Sibolga berlatih  memanfaatkan koran untuk membuat barang bernilai ekonomi seperti bokoran.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Mey Rosalinda mengatakan keberhasilan PKK Kota Denpasar memberdayakan ibu-ibu PKK terutama telah berhasil meraih Pakarti Utama I Tingkat Nasional oleh Kelurahan Penatih termasuk juga dalam bidang kerajinan rumah tangga menjadi salah satu ketertarikan untuk lebih mengetahui kiat-kiat tersebut. Disamping juga untuk mengetahui kegiatan-kegiatan Pokja-Pokja yang ada di Kota Denpasar yang selama ini sudah langganan menjadi juara nasional. Ny. Mey Rosalinda menambahkan kunjungannya ini diharapkan dapat lebih meningkatkan silahturami antara PKK Distrik Manimere dengan PKK Kota Denpasar. “Kami harapkan selain mendapatkan pengetahuan tentang keberhasilan PKK Kota Denpasar juga untuk meningkatkan silahturahmi dengan PKK Kota Denpasar,” ujar Ny. Mey Rosalinda. Lebih lanjut Ia berharap dapat mengadopsi pelaksanaan kegiatan PKK Kota Denpasar terutama pemberdayaan sehingga diharapkan dapat mengikuti jejak Kota Denpasar meraih juara Nasional.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, IB Alit Wiradana mengatakan pelaksanaan program PKK Kota Denpasar berjalan dengan sangat baik. Dalam pelaksanaannya selalu bersinergi dengan program Pemerintah Kota Denpasar melalui masing-masing organisasi perangakat daerah.

Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara mengatakan keberhasilan seluruh pelaksanaan program PKK di Kota Denpasar tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama para kader dari tingkat banjar sampai Kota Denpasar. Disamping itu dalam melaksankan program PKK telah melaksanakan berbagai inovasi. “Inovasi-inovasi dalam melaksanakan program PKK telah mengantarkan PKK Kota Denpasar meraih prestasi tingkat nasional,” ujarnya. (Gst_Humasdps)


  • 03 Juli 2018
  • Oleh: humas
  • Dibaca: 223 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Drs. A.A. Ngurah Rai Iswara, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Sekretariat Daerah Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?