Piala Bergilir Walikota Denpasar Pitik Kite Festival 2018 Diserahkan

  • 03 Juli 2018
  • Oleh: humas
  • Dibaca: 298 Pengunjung

Penyerahan piala kepada para pemenang Pitik Kite Festival sebagai event tahunan yang digelar Sekeha Teruna Setia Remaja, Br Pitik Pedungan yang didukung penuh Pemkot Denpasar.  Piala Bergilir Walikota Denpasar sebagai piala bergengsi yang diperebutkan didapatkan oleh Sekaa Anjay Kite, Br. Kelan sebagai juara umum kategori Bebean dewasa dan Sekaa Budha Ireng dari Desa Batu Bulan sebagai juara umum Kategori Janggan. Piala bergilir ini diserahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kota Denpasar, Desire Mulyani di Graha Sewaka Dharma, Lumintang Denpasar (3/7).

Layang-layang sebagai permainan tradisional merupakan warisan budaya Bali yang adi luhung. Sebagai upaya terus meningkatkan kreatifitas anak muda, Sekaa Teruna Setia Remaja Banjar Pitik Pedungan kembali menggelar Pitik Kite Festival ke-8 sebagai festival  tahunan pelestarian kebudayaan dan permainan tradisional.

Kepala Dinas Pariwisata, Kota Denpasar, Desire Mulyani dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai pelestarian budaya sekaligus promosi pariwisata yang positif. “Saya melihat kreatifitas anak-anak muda ini harus didukung terlebih ini adalah kegiatan yang positif dan bisa menjadi ajang promosi pariwisata dengan pelestarian permainan tradisional Bali,’’ ungkapnya.

Selain penyerahan piala kepada para juara umum, piala juga diserahkan kepada pemenang Pitik Kite Festival ke-8 kepada 8 kategori  diantaranya Kategori Kreasi, Kategori Bebean Big Size, Kategori Bebean Dewasa, Kategori Bebean Remaja, Kategori Janggan, Kategori Janggan Buntut, Kategori Janggan Plastik dan Kategori Pecukan.

Menurut Ketua Panitia I Gusti Agung Gede Dharma Putra pelaksanaan festival ini berhasil mendapatkan peserta yang cukup banyak, sejumlah 1700 peserta yang berasal dari seluruh Bali “Memang festival ini dilakukan untuk memberikan motivasi bagi generasi muda sehingga semua bisa mengikutinya dan semakin mengasah kreatifitasnya,’’ ungkapnya.

“Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung terutama Pemkot Denpasar sampai di tahun ke-8 ini sangat didukung penuh,’’ tambahnya. (Dev/Humasdps). 


  • 03 Juli 2018
  • Oleh: humas
  • Dibaca: 298 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Drs. A.A. Ngurah Rai Iswara, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Sekretariat Daerah Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?